Navigation Menu

Fire Alarm Sistem Addressable

Selain Fire Alarm Sistem Konvensional yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya (klik disini). Ada juga Fire Alarm Sistem Addressable yang biasa dipakai untuk pemasangan Fire Alarm di gedung bertingkat, misalnya hotel, gedung perkantoran, mall, apartment dan lain sebagainya.

Perbedaan paling terlihat antara sistem konvensional dan sistem addressable adalah dari segi address atau alamat per detector. Pada sistem addressable, setiap detector mempunyai ID tersendiri.

Jadi, apabila titik kebakaran bisa diketahui dengan pasti, karena panel bisa menginformasikan ID detector yang mendeteksi kebakaran. Berbeda dengan sistem konvensional yang hanya bisa menunjukkan area / zone saja, tanpa bisa menunjukkan secara detail detector mana yang mendeteksi, sebab Zone bisa terdiri dari 5 bahkan 10 detector atau lebih.

Hal lain yang membedakan Fire Alarm Sistem Addressable dengan Konvensional adalah diperlukannya module untuk menginformasikan alamat ID. Syaratnya adalah satu module untuk satu, sehingga diperoleh sistem addressable (fully addressable).


Sedangkan addressable detector adalah detector konvensional yang memiliki module yang built-in. Apabila detector konvensional akan dijadikan addressable, maka dia harus dihubungkan dulu ke  module yang terpisah. Fire Alarm Sistem yang menggunakan panel addressable dan detector convensional biasa disebut dengan istilah Fire Alarm Sistem Semi Addressable.

Fire Alarm Sistem Semi Addressable dipilih sebagai “jalan tengah”  sebagai solusi pemasangan sistem yang canggih namun dengan budget yang terjangkau. Hal tersebut karena Fire Alarm Sistem Fully Addressable membutuhkan biaya yang tinggi, baik dari segi material ataupun perawatan.

Demikian penjelasan tentang Fire Alarm Sistem Fully Addressable dan sedikit pembahasan mengenai Fire Alarm Sistem Semi Addressable. Untuk informasi mengenai harga Instalasi Fire Alarm Sistem Addressable di wilayah Jawa Tengah dan DIY, seperti Wonogiri, Surakarta, Purwokerto dan Cilacap, Anda bisa menghubungi tim kami di 08882500888 atau melalui email di sales@bromindo.com untuk mendapatkan solusi mengenai permasalahan Fire Alarm Sistem.

0 comments: