Navigation Menu

Hydrant Box GuardALL



Hydrant Box GuardALL adalah salah satu perlengkapan utama dalam instalasi fire hydrant baik di ruang terbuka (Outdoor) atau di dalam gedung  (Indoor). Hydrant box GuardALL memiliki fungsi yang berbeda satu dengan yang lainnya, misalnya hydrant box outdoor (Tipe C) memiliki fungsi untuk menyimpan selang pemadam kebakaran (fire hose) dengan ukuran 2,5″ x 30 meter dan hose nozzle 2,5″ baik berupa  jet nozzle maupun variable nozzle yang letaknya berdekatan dengan hydrant pillar.

Penempatan tersebut bertujuan supaya ketika petugas pemadam kebakaran / fire brigade membutuhkan selang pemadam, maka tim tersebut cukup menggunakan selang pemadam dan nozzle yang berada di dalam Outdoor Hydrant Box Tipe C.


Saran Penempatan Hydrant Box GuardALL
Ada 4 jenis hydrant box GuardALL yang biasa digunakan dalam jaringan instalasi hydrant, dari 4 jenis tersebut terdapat 1 jenis outdoor hydrant box dan 3 jenis indoor hydrant box. Berikut akan kita bahas keempat tipe hydrant box GuardALL tersebut

Yang pertama adalah Indoor Hydrant Box GuardALL Type A1 yang berukuran 66 X 52 X 15 Cm, Pemasangan hydrant box type A1 adalah berada di dalam ruangan, aksesoris untuk hydrant box type A1 adalah hydrant valve/landing valve, fire hose/selang pemadam kebakaran ukuran 1,5”x 30 meter dengan material yang terbuat dari red rubber maupun canvas. Penempatan hydrant box type A1 tidak di lengkapi dengan rak tempat selang atau biasa disebut dengan hose rack karena minimnya space, karena itulah selang pemadam kebakaran hanya digulung.

Yang kedua, Indoor Hydrant Box GuardALL Type A2 yang berukuran : 100 X 80 X 18 Cm, tipe ini memiliki bentuk yang sama dengan Indoor Hydrant Box GuardALL Type A1 , hanya saja ukurannya lebih besar. Selain itu karena kapasitasnya besar jadi memungkinkan untuk dipasang tempat menggulung selang pemadam atau hose rack. Aksesoris untuk hydrant box type A2 adalah fire hose/selang pemadam ukuran bisa 2,5” atau 1.5” dengan panjang 30 meter. Hose nozzle, Hydrant Valve/landing valve dan hose rack standar.

Yang ketiga, Indoor Hydrant Box GuardALL Type B yang berukuran 125 X 75 X 18 cm, biasanya tipe ini digunakan untuk penempatan di dalam bangunan yang juga mempunyai fire alarm system Indoor Hydrant Box GuardALL Type B terdapat slot untuk penempatan indicating lamp, alarm bell, dan manual call point atau manual push button. Aksesoris untuk hydrant box type A2 adalah fire hose/selang pemadam diameter 2,5” 1.5” dengan ukuran panjang 30 meter, Hose nozzle, Hydrant Valve/landing valve danhose rack standar.

Yang terakhir, Outdoor Hydrant Box GuardALL Type C yang berukuran 95 X 66 X 20 Cm diinstal bersandingan dengan pillar hydrant, karena posisi di ruangan terbuka, Outdoor Hydrant Box GuardALL Type C ini harus dilengkapi dengan aksesoris selang 2,5”x 30 meter, hydrant nozzle ukuran 2.5inch supaya air dari pompa hydrant mencapai hingga jarak 45 meter dengan tekanan 8-10 bar.

Hydrant Box GuardALL Menggunakan Cat Powder Coating
Penempatan Hydrant Box GuardALL sering terkena panas,debu dan air hujan, menyebabkan Hydrant Box cepat korosit. Oleh karena itu, supaya bisa berumur sampai puluhan tahun, maka Hydrant Box GuardALL berkomitmen untuk menghadirkan produk dengan material plat besi dengan warna dominan merah  dengan cat powder coating  supaya lebih awet. Pengecatan dengan metode Powder Coating menghasilkan warna yang lebih kuat daripada cat biasa. Selain itu, Hydrant Box GuardALL metal lebih tahan goresan, tahan suhu ekstrim dan mudah untuk dibersihkan dan tidak merusak lingkungan sekitar. 

0 comments: