Navigation Menu

Prosedur Instalasi FM200 Suppression System

FM200 Suppression System merupakan salah satu jenis sistem perlindungan kebakaran yang biasanya digunakan untuk proteksi ruangan  tertutup. Sebelum melakukan instalasi FM200 Suppression System, ada beberapa tahapan persiapan untuk mendukung terciptanya kelancaran pekerjaan yang harus disesuaikan dengan standard dan regulasi yang berlaku. Persiapan tersebut meliputi persiapan teknis, administrasi, maupun operasional, yang harus dipersiakan dengan baik.

Survey Lokasi Kerja
Sebelumnya adanya perjanjian kerjasama untuk Instalasi FM200 Suppression System, tentunya dimulai dari pengajuan penawaran harga, negosiasi dan kesepakatan design. Sedangkan, untuk mempermudah proses estimasi penawaran harga, maka ada beberapa kelengkapan data yang harus dipenuhi oleh klien,yaitu :
Layout ruangan yang akan diproteksi
Dimensi ruangan tempat Instalasi FM200 Suppression System [P x L x T]
Ketersediaan raised-floor dan ceiling
Tata letak fasilitas atau perangkat yang berada di dalam ruangan
Detail sistem pendingin ruangan dan dimensinya
Detail sistem ventilasi dan sirkulasi udara di ruangan tersebut
Penjelasan mengenai struktur ruangan atau bangunan yang akan diproteksi

Setelah data tersebut terpenuhi, maka tim managemen kami akan segera memproses penawaran harga. Apabila membutuhkan informasi lebih akurat akan akan melakukan tinjauan ke lokasi sebelum melakukan pengerjaan.

Estimasi Material Instalasi
Setelah survey lokasi kerja telah dilakukan, kami  akan kembali menghitung kebutuhan material dan jasa untuk melakukan Instalasi FM200 Suppression System. Informasi lain seperti aktifitas yang bisa dilakukan atau tidak di ruangan tersebut juga perlu diinformasikan, karena berdasarkan pengalaman kami, mengingat ada beberapa klient yang melarang untuk melakukan aktifitas pengelasan dan  pemotongan pipa di dalam ruangan atau gedung.

Persiapan Material
Pada tahap ini kami akan melakukan check list perlengkapan yang kami butuhkan, sebelum melakukan pengiriman material yang dibutuhkan di lokasi proyek. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kekurangan material ketika proses Instalasi FM200 Suppression System.

Persiapan Pengerjaan
Setelah semua tahapan tersebut telah tercapai, selanjutnya kami akan mengajukan izin kerja beserta time schedule pengerjaan. Kami akan melaporkan progress hasil pengerjaannya dan disamping itu juga akan membutuhkan persetujuan tim pengawas dari perwakilan klient kami sebagai bukti progress kerja.

Tertarik untuk melakukan Instalasi FM200 Suppression System di area Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, terutama di daerah Semarang, Pekalongan, Batang dan Purwokerto. Silahkan menghubungi kami di sales@bromindo.com.

0 comments: